26 Oktober 2014

Menguak Kepribadian Seseorang Berdasarkan Musik Favoritnya


G-SPOT-Apakah Anda pecinta musik? Atau setidaknya dalam sehari mendengarkan musik minimal sekali? Ya, musik memang telah menjadi bagian dalam hidup manusia. Bahkan, dilansir oleh psychologytoday.com, rata-rata masyarakat Amerikan mendengarkan musik lebih dari 5 jam per hari, lho.

Namun tahukah Anda,bahwa musik tak hanya nikmat didengarkan. Musik ternyata dapat juga menguak kepribadian seseorang.  Ingin tahu seperti apa kepribadian si penyuka musik klasik atau metal? Ada 5 kelompok kepribadian berdasarkan musik favorit dimak penjelasanya:

Sophisticated

Kelompok sophisticated adalah mereka yang menyukai musik-musik klasik kelas tinggi. Mereka yang menyukai musik klasik adalah orang yang terbuka pada pengalaman-pengalaman baru, kreatif dan menerima pendapat orang lain.

Intense

Intense adalah penyuka musik dengan distorsi keras, misalnya punk. Mereka cenderung mempunyai gaya komunikasi yang impulsif, spontan dan kurang dapat mengendalikan diri.

Unpretentious

Apakah Anda pecinta musik folk, bluegrass atau country? Jika ya, Anda adalah orang yang disiplin dan menyenangkan. Meskipun begitu Anda termasuk orang yang konservatif dan menyukai apa yang sudah ada, tidak tertarik untuk mengeksplorasi sesuatu lebih jauh.

Kontemporer

Penyuka musik-musik elektronik seperti EDM adalah mereka yang dapat dikategorikan pada tipe kontemporer. Tipe ini adalah orang yang pandai bergaul, ramah dan berpikiran terbuka. Namun cenderung menganggap remeh masalah hidupnya.

Mellow

Anda doyan mendengarkan lagu acid jazz? Ya, tipikal lagu yang menenangkan dan romantis ini menunjukkan kepribadian Anda yang tenang. Selain itu, penyuka musik mellow adalah orang yang terbuka terhadap pengalaman baru.

Musik adalah hal penting yang bakal mewarnai kehidupan Anda. Banyak orang menggunakan musik sebagai sarana meditasi dan mengubah suasana hati. Jadi, musik apa yang jadi favorit Anda.

Tidak ada komentar:
Write komentar