26 Oktober 2014

Love Yourself First!


G-SPOT-Mencintai diri sendiri merupakan salah satu kewajiban penting dalam hidup. Kebahagiaan yang anda rasakan juga bergantung darinya. Jika Anda mencintai diri Anda dengan baik, akan lebih mudah bagi Anda untuk merasakan bahagia.

"Kebahagiaan bergantung pada diri kita sendiri." -- Aristotle

Agar dapat dengan mudah mencintai diri Anda sendiri, berikut ada beberapa tips, seperti dilansir creativespiritualwomen.com untuk Anda.
  • Mengetahui bahwa mencintai diri sendiri bukan berarti egois
Cinta pada diri sendiri menjadi dasar bagi Anda untuk mencintai orang lain. Mencintai orang lain tanpa mencintai diri sendiri berarti Anda tidak benar-benar mencintai orang lain. anda justru akan membebaninya dengan pikiran negatif, penyesalan, dan perasaan Anda karena tak mencintai diri Anda sendiri.
  • Tidak mencintai diri sendiri adalah ego
Tuhan menciptakan Anda dengan sempurna, syukuri nikmat yang telah Dia berikan dengan mencintai diri Anda. Jangan pernah berpikir Anda adalah seseorang yang tak pantas dicintai, padahal Tuhan telah memberikan segala hal yang Anda butuhkan, Tuhan mencintai Anda. Mengapa Anda tak bisa mencintai diri Anda sendiri?
  • Apa yang dipikirkan orang lain bukan urusan Anda
Jika Anda membenci diri Anda karena orang lain, sebaiknya Anda berpikir ulang. Sebenarnya, apapun jalan yang Anda pilih, pasti ada yang tak sepaham atau sependapat dengan Anda. Karena itu, fokuslah untuk melakukan yang terbaik tanpa menghiraukan para haters yang hampir selalu ada dalam kehidupan.

  • Apa yang Anda pikirkan adalah urusan Anda
Pikiran Anda ada dalam kendali Anda sendiri. Tetapi, seringkali kita tidak melatih kontrol tersebut dan membiarkan pikiran negatif menguasai Anda. Cobalah mengontrol diri Anda untuk menjadi pribadi yang positif, singkirkan segala penghalang yang ada dalam pikiran Anda sendiri.

"Bukan tugas Anda untuk menyukaiku - itu tugasku." --Byron Katie

Anda tidak dapat memaksa orang lain untuk menyukai Anda. Tetapi, Anda dapat memaksa diri Anda untuk menyukai diri sendiri.

Tidak ada komentar:
Write komentar