13 Oktober 2014

Kunci Rumah Tangga Harmonis


G-SPOT-Terkadang keengganan untuk disentuh pasangan disebabkan oleh perasaan bahwa melahirkan membuat istri tak lagi cantik secara fisik. Yakinkan diri sendiri bahwa peristiwa kehamilan maupun melahirkan justru membuat diri semakin menarik. Suami juga bisa meyakinkan istri mengenai hal ini. Rasa nyaman terhadap penampilan diri membuat istri juga merasa nyaman berdekatan dengan pasangan.


Berikut ini beberapa cara agar hubungan suami istri dalam rumah tangga tetap terjalin harmonis.

Menyempatkan berkencan.

Karena sibuk dengan hadirnya bayi, terkadang suami-istri tidak menyempatkan diri untuk berkencan. Padahal, berkencan sangat penting untuk memberi suasana baru yang dapat menyegarkan hubungan dengan pasangan. Selain itu, saat-saat bersama pasangan dapat memompakan energi baru untuk menjalani hari-hari melelahkan dalam merawat bayi. Carilah seseorang yang dapat dipercaya untuk menjaga anak sementara Anda berkencan. Kesempatan berduaan dengan pasangan membantu memunculkan kembali kemesraan yang hampir pudar.

Mencoba terbuka.


Kecemasan memang dapat menghalangi keinginan suami atau istri untuk bercinta. Karenanya, cobalah saling terbuka membicarakan kecemasan yang dirasakan. Keterbukaan suami atau istri terhadap apa yang menjadi penyebab kecemasan masing-masing membuat pasangan merasa dihargai. Keterbukaan juga membuka peluang bagi pasangan untuk membantu, dan bersama-sama menghadapi kecemasan. Kebersamaan dalam menghadapi berbagai masalah bersama niscaya memperkuat ikatan diantara suami dan istri.

Konsultasi ke ahli.


Konsultasikan kecemasan dalam melakukan hubungan intim dengan ahli, misalnya dokter kandungan yang selama ini merawat. Tanyakan kapan saat tepat memulai hubungan intim kembali, dan apa saja yang perlu diperhatikan. Jangan lupa merencanakan penggunaan alat kontrasepsi. Dengan cara ini kecemasan yang berhubungan dengan kesehatan dan kemungkinan untuk hamil kembali pada waktu yang berdekatan dapat dikurangi.

 Menghargai Satu Sama Lain
Manusia dilahirkan tidak sempurna. Dan hal inilah yang mengharuskan Anda untuk saling menghargai antara anggota keluarga. Apapun kelemahan dan kesalahan yang diperbuat, ada baiknya untuk dibicarakan dan dirundingkan bersama-sama. Banyak keluarga yang mengambil jalan pintas seperti marah dan memberi hukuman pada kesalahan yang dilakukan oleh salah satu anggota keluarga.

 Lakukan Hal-Hal Kecil

Meskipun seluruh anggota memiliki kesibukan masing-masing, namun ada baiknya melakukan hal yang satu ini. Yah biasakanlah untuk melakukan hal-hal kecil untuk keluarga. Seperti piknik, atau memberi hadiah walau tak ada moment yang terjadi. Atau masak bersama dengan semua anggota keluarga.

Saling Introspeksi Diri

Mungkin Anda kerap marah dan mengomel pada suami ataupun anak. Nah kini saatnya Anda menerapkan sistem untuk saling mengintrospeksi diri satu sama lain. Hal ini dapat membuat Anda dan keluarga menjadi pribadi yang lebih saling menyayangi, menghormati dan bijaksana.

Nah itu dia  tips yang patut diterapkan agar rumah tangga menjadi harmonis dan damai. Siapa sih yang tak suka memiliki rumah tangga yang nyaman dan menyenangkan?

Tidak ada komentar:
Write komentar