15 November 2014

Seks Pada Trimester Ketiga Kehamilan


G-SPOT-Ketika usia kehamilan semakin tua yakni di trimester III, gairah seksual biasanya berangsur surut kembali. Perut kian buncit, membatasi gerakan atau posisi nyaman berhubungan intim. Tapi, bukan berarti tidak boleh, lho! Inilah tipsnya:
  • Minta dukungan dokter. Jika suami enggan berhubungan seks dan Anda keberatan, minta dokter meyakinkan suami bahwa kondisi kehamilan Anda sehat dan janin terlindungi dengan baik di dalam rahim.
  • Tetap hati-hati berhubungan intim, gunakan kondom atau ejakulasi di luar.
  • Jika “ngeri” atau tidak percaya diri terhadap perut yang membesar, bercintalah dengan mengenakan pakaian.
  • Janin tidak dapat melihat Anda atau organ intim suami di tubuh Anda.
  • Kondom boleh dilepas saat hubungan seksual pada minggu terakhir kehamilan, untuk membantu terjadinya kontraksi.
  • Posisi. Spoon position atau berbaring menyamping (berhadapan atau membelakangi suami), karena menghindari Anda dari kelelahan dan tidak perlu aktif saat bercinta. Selain itu, dalam posisi ini penetrasi tidak terlalu dalam, sehingga menghindari benturan pada dinding rahi
Trimester ketiga merupakan trimester tersulit yang harus Anda jalani pada masa kehamilan. Perut yang semakin hari semakin membesar saja pastinya membuat Ladies merasa sedikit kerepotan. Karena bobot si jabang bayi yang makin lama makin bertambah, pergelangan kaki Anda akan sering linu dan menimbulkan bengkak pada tempurung kaki setelah berjalan jauh atau melakukan kegiatan yang sebetulnya ringan namun lama.

Keadaan ini tentu akan amat sangat menganggu mood Anda ketika akan bercinta dengan suami. Namun tak pernah ada salahnya jika bercinta dalam fase ini, hanya saja perlu ada modifikasi gaya yang harus diperhatikan agar tidak mengganggu keadaan ibu dan janin.

Pada trimester ketiga ini, penetrasi yang terlalu dalam sangat tidak dianjurkan. Jadi, lakukan penetrasi separuh dari penetrasi biasanya. Meski terkesan “nanggung” tetapi tidak akan mengurangi kenikmatan pada hubungan itu sendiri. “woman on top” sangat dianjurkan untuk menjadi posisi bercinta Anda. Dalam posisi ini, Anda mampu mengatur sendiri kedalaman penetrasi. Selain itu gaya “spooning” dan “doggie” juga bisa jadi variasi bercinta Anda ketika sedang pada fase ini.

1 komentar:
Write komentar
  1. tapi kebanyakan istri hamil seringkali merasa ngeri atau was-was melakukannya,

    BalasHapus